Berita Terbaru
recent

Trik Makanan Yang Seimbang Dari Ahli Gizi


BERITA UNIK - Pola makan yang begitu sehat perlu sekali untuk diterapkan sejak kecil. Sekarang, semakin banyak loh orang yang ingin mencoba makan sehat namun tidak tahu caranya.

Dengan aneka dengan program diet, mereka justru bisa menyakiti diri sendiri dengan membiarkan perut yang sedang kelaparan sekali atau kekurangan energi. Ahli gizi Annette Rehanawaty Kalia menjelaskan sejatinya pola makan sehat yang terbaik adalah menyantap makanan dengan gizi seimbang.AGEN DOMINO

Annette mengatakan beberapa diet yang bisa membahayakan karena sudah merusak keseimbangan makanan. "Contohnya nasi yang sering dianggap harus dihindari sepenuhnya. Padahal nasi itu sebenarnya bukan yang kejam, kita boleh makan nasi tapi jamnya harus pas,” kata Annette di Jakarta, Senin 30 November 2017.



Tubuh manusia itu membutuhkan karbohidrat sebesar 55-60 persen dari asupan kalori dalam sehari. Annette mengatakan karbohidrat bukan hanya didapatkan dari nasi, namun juga roti, kentang, dan masih banyak lagi. "Pastikan untuk mendapat asupan karbohidrat karena itu energi untuk tubuh. Kalau ingin mengurangi berat badan, makanlah nasi merah,” ucap Annette.

Selain itu, tubuh yang begitu membutuhkan 10-15 persen protein yang berasal dari makanan dari hawani dan nabati. Adapula vitamin yang bisa diperoleh dari buah dan sayur. Annette menjelaskan, manusia tidak bisa sepenuhnya menghindari lemak. Bahkan setiap makanan memiliki kadar lemak. Annette mengatakan tubuh memerlukan 30 persen lemak dari asupan makan setiap hari. Kandungan lemak di dalam makanan bisa dikurangi dengan menggunakan minyak yang lebih sehat, seperti minyak zaitun.

Tentunya, jangan lupa yah untuk minum yang cukup, sebaiknya minimal 7 gelas air setiap harinya. Makan adalah sebuah pola hidup dan kadar yang dibutuhkan ini tidak bisa diubah secara drastis. “Kita semua harus bisa menyeimbangkan makanan,” kata Annette.AGEN POKER
Paling Aneh

Paling Aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.