Berita Terbaru
recent

5 Fakta Unik Tentang Anjing


BERITA UNIK - Tentu aja kalian semua pasti sudah pada tau sama hewan yang satu ini. Anjing merupakan hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Tingkah lakunya membuat orang-orang tertarik untuk memelihara hewan tersebut. Tetapi menariknya anjing-anjing ini justru sangat liar ketika berada dalam bahaya dan sama sekali tidak membahayakan majikannya. Saat menghadapi ancaman mereka rela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan majikannya. Berikut 5 fakta unik pada anjing:AGEN DOMINO

1.Anjing tidak berkeringat

Lain halnya dengan manusia, anjing ini juga tidak mempunyai kelenjar keringat yang fungsinya untuk mengatur suhu tubuhnya. Ketika suhu luar meningkat, suhu tubuh anjing juga meningkat, anjing yang suhu tubuhnya meningkat mengurangi kelebihan panas ini dengan menjulurkan lidahnya. Jadi sobat ga usah khawatir jika melihat mereka dengan lidah terjulur di hari yang panas.

2.Memiliki 42 gigi

Anjing yang mempunyai gigi 10 lebih banyak daripada gigi manusia. Dengan demikian, ia dapat mengerat dan memecahkan makanannya, khususnya tulang, menjadi serpihan-serpihan tanpa kesulitan.


3.Daya penciuman yang tajam

Pusat olfactory, yaitu pusat yang berasal dari “penciuman” yang ada di dalam otaknya berkembang 40 kali lebih baik daripada pada manusia, dengan demikian anjing bisa mencium mangsanya meskipun berkilo-kilo meter jauhnya.

4.Dapat mendengar suara pada frekuensi diluar batas manusia

anjing yang dapat mendengar suara dari jarak 4 kali jauhnya dari yang kita mampu. Misalnya, ada seseorang yang tidak dapat mendengar suara yang bernada sangat tinggi dari peluit yang digunakan untuk memberi perintah kepada anjing, sementara anjing dapat mendengarnya.AGEN POKER

5.Penglihatan yang sangat tajam

Matanya memang sudah diciptakan secara khusus, dalam kegelapan anjing memiliki penglihatan yang lebih tajam daripada manusia. Mereka dapat merasakan gerakan suatu benda dari jarak jauh.

Itulah tadi fakta unik dari anjing, luar biasa sekali bukan!
Paling Aneh

Paling Aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.